Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap Dari Closet

Kegiatan pagi hari di kamar mandi nampaknya akan menjadi hal yang menjengkelkan ketika tiba-tiba Anda mencium aroma tidak sedap dari closet. Tentu saja hal ini akan menurunkan mood Anda untuk beraktivitas di kamar mandi. Kondisi ini tentunya akan membuat banyak orang berfikiran kalau Anda adalah orang yang jorok. Untuk menghilangkan kesan tersebut segera cari tahu cara menghilangkan bau tidak sedap dari closet sehingga mood pagi harimu tidak akan rusak.

Cara menghilangkan bau tidak sedap dari closet

Cara menghilangkan bau tidak sedap dari closet

Sebagai informasi, permasalahan closet yang mengeluarkan bau tidak sedap tersebut pada dasarnya disebabkan oleh beberapa hal seperti kerusakan pada septic tank yang menyebabkan terjadinya penyumbatan hingga kebiasaan membuang putung rokok ataupun sampah asing ke dalam closet.

Jika sudah demikian, pastinya akan menimbulkan permasalahan besar ketika tidak Anda selesaikan dengan segera. Untuk itu, Anda harus berfikir cerdas agar closet yang berbau tersebut bisa segera ditangani.

Rahasia Di Balik Cara Usir Bau Tidak Sedap Dari Closet

Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap tersebut, Anda tidak perlu menghambur-hamburkan uang dalam jumlah banyak. Pasalnya, banyak sekali rekomendasi sekaligus tips jitu dan pastinya ampuh untuk Anda terapkan. Langsung saja, berikut beberapa solusi yang akan mengusir bau tidak sedap dalam waktu singkat.

  1. Tempatkan lilin aromaterapi pada sisi kamar mandi

Selain mampu meningkatkan mood positif di pagi hari, siapa sangka jika lilin aroma terapi yang Anda tempatkan di kamar mandi bisa menjadi solusi jitu cara menghilangkan bau tidak sedap dari closet. Aroma wangi nan menenangkan tersebut nantinya akan mendominasi ruang kamar mandi, sehingga aroma yang sangat tidak sedap tersebut akan hilang dengan sendirinya. Sangat simple dan mudah, bukan?

  1. Gunakan cairan cuka dengan handuk

Siapa sangka jika bahan dapur yang satu ini ternyata sangat ampuh untuk dijadikan sebagai solusi untuk mengusir aroma tidak sedap pada kamar mandi. Kali ini, yang perlu Anda lakukan adalah dengan melarutkan cuka dengan air. Selanjutnya, Anda bisa mengambil sebuah handuk dan mencelupkannya pada cairan cuka tersebut. Langkah terakhir, Anda hanya perlu mengibas-kibaskan handuk tersebut. Dalam beberapa waktu, Anda akan mendapati kamar mandi yang jauh lebih segar dari sebelumnya.

  1. Baking soda solusi untuk siram closet beraroma busuk

Jika cara tersebut di atas belum membuahkan hasil yang maksimal, cobalah untuk menggunakan baking soda sebagai cara menghilangkan bau tidak sedap dari closet. Caranya terbilang sangat mudah, sebab Anda hanya perlu mencampurkan baking soda dengan air secukupnya. Setelah tercampur rata, Anda bisa menyiram closet tersebut dan membiarkannya untuk beberapa menit. Jika closet Anda memiliki penutup, jangan lupa untuk menutup closet tersebut. terakhir, Anda hanya perlu membilas dan dijamin aroma dari closet yang busuk akan hilang.

  1. Bersihkan closet sesering mungkin untuk hindari aroma tidak sedap

Kunci utama closet tidak menimbulkan aroma busuk terletak seberapa sering Anda membersihkan closet tersebut. Dalam hal ini, jika Anda tidak pernah absen untuk membersihkannya, maka sudah pasti permasalahan closet berbau busuk tidak akan pernah terjadi. Untuk membersihkannya, selain menggunakan cara tersebut di atas, Anda juga bisa mencoba untuk memanfaatkan berbagai produk pembersih closet yang saat ini sudah banyak ditemukan di pasaran. Pilih salah satu yang sesuai dengan selera Anda dan efektif mengatasi permasalahan tersebut.

Sebuah closet yang bersih akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pemakaianya. Sayangnya, banyak orang yang enggan untuk menjaga kebersihan closet itu sendiri karena berbagai alasan. Akhirnya, permasalahan closet yang berbau busuk menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Jika sudah demikian, Anda bisa mencoba cara menghilangkan bau tidak sedap dari closet yang nantinya akan menjadi solusi mudah dan pastinya murah. Kini Anda bisa beraktivitas di kamar mandi tanpa harus terganggu aroma yang tidak sedap.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!