Cara Mengatasi Closet Buntu dan Mampet

Apa yang terlintas dibenak Anda jika melihat closet yang buntu dan mempet? Jika tak segera diatasi pasti akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan pastinya menggangu anggota keluarga lainya. Salah satu cara mengatasi closet buntu dan mampet biasanya dengan menyiram closet dengan air sebanyak banyak mungkin.

Tahukah Anda, menyiramkan air pada closet yang mampet bukannya memperbaiki keadaan loh. Hal tersebut justru malah membuat air pada closet menjadi meluap dan akhirnya menggenangi lantai pada toilet atau kamar mandi. Kejadian seperti ini menjengkelkan bukan?

Cara Mengatasi Closet Buntu dan Mampet

Pada umumnya yang menyebabkan closet menjadi mampet karena kebiasaan membuang sesuatu kedalam closet sehingga menghambat kinerja dari closet dalam mendorong kotoran. Jika sudah kejadian, ada cara mengatasi closet buntu dan mampet yang instan yaitu dengan menggunakan penyedot closet, namun yang menjadi permasalahannya apakah setiap rumah memiliki penyedot closet?

Oleh karena itu sebenarnya ada cara mengatasi closet buntu dan mampet tanpa perlu menggunakan penyedot closet. Dari pada bingung, Yuk simak bagaimana caranya!

  1. Air panas dan sabun cuci piring
    Kedua bahan ini sangat mudah untuk ditemukan bahkan bisa dipastikan setiap rumah memilikinya. Dalam hal ini, Anda hanya perlu menyiapkan sekitar satu cangkir sabun cuci piring cair dengan air panas.
    Caranya cukup mudah, Anda masukkan sabun cuci piring tersebut ke dalam closet kemudian biarkan terlebih dahulu hingga sabun tersebut mengendap. Sabun cuci piring berfungsi dalam hal melicinkan pipa saluran closet agar benda yang menyebabkan closet tersumbat kembali mengalir dengan mudah.
    Setelah sabun cair tersebut mengendap, lalu tuang air panas ke dalam closet sebanyak mungkin namun jangan sampai meluap keluar closet. Jika sudah, biarkan selama kurang lebih 20 menit kemudia Flush closet untuk memastikan apakah closet masih mampet atau tidak.
    Jika closet Anda masih tetap macet, lakukan cara tersebut kembali hingga closet dapat bekerja seperti semula.
  2. Cuka dan baking soda
    Cuka dan baking soda biasanya digunakan untuk pembuat makanan, namun ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi closet yang mampet loh.
    Anda hanya perlu menaburkan secangkir baking soda kedalam closet, tunggu hingga bubuk tersebut mengendap. Apabila sudah mengendap barulah tuang dua cangkir cuka kedalam closet yang mampet tersebut dengan gerakan memutar agar cairan cuka dapat menyebar secara merata.
    Pada saat melakukan cara mengatasi closet buntu dan mampet yang satu ini, Anda akan menyaksikan gelembung-gelembung akibat reaksi dari kedua bahan makan tersebut. tunggu beberapa saat, kemudian Flush closet Anda.
    Jika closet Anda tetap menyumbat setelah melakukan cara tersebut, maka lakukan kembali cara yang sama namun diamkan campuran kedua bahan terrsebut hingga semalaman, dijamin closet Anda akan lancar kembali dipagi hari.
  3. Plastik pembungkus makanan
    Selain dengan menggunakan bahan bahan tersebut diatas, Cara mengatasi closet buntu dan mampet juga bisa dengan menggunakan benda padat loh. Seperti yang satu ini yaitu dengan menggunakan plastik pembungkus makanan. Caranya cukup mudah, siapkan plastik pembukus makanan tersebut kemudian tutupin tempat duduk closet dengan plastik tersebut. pastikan plastik pembungkus makanan tersebut hingga benar-benar menempel.
    Selanjutnya Flush closet Anda, dalam hal ini plastik tersebut akan mengembang dan Anda harus menekan plastik berulang kali untuk menekan balik udara dalam closet agar dapat mendorong benda yang membuat closet mampet.

Kesimpulannya, jangan dulu panik ketika Anda menghadapi permasalahan closet mampet seperti ini ya, karena banyak cara mengatasi closet buntu dan mampet yang dapat dilakukan agar bisa kembali normal. Pastikan untuk tidak membuang benda apasaja ke dalam closet agar tidak menghambat jalannya kotoran pada pipa closet. Selamat mencoba!

Jika cara di atas masih belum bisa melancarkan kembali wc Anda yang mampet atau tersumbat jangan khawatir ada kami. Anda bisa langsung menghubunggi kami di 081331449996 – 085785902009


1 Comment

Riko H · April 5, 2020 at 10:07 pm

Akan saya coba 👍

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!