Hindari Penyakit Dengan Sedot WC

Hindari penyakit dengan sedot WC merupakan langkah yang sangat tepat untuk dilakukan. Sebagai mahkluk sosial utamanya kita tidak akan bisa hidup dilingkungan sendiri tanpa bantuan orang lain. Maka dari itu kita harus saling menjaga kelestarian lingkungan agar tetap terjaga kebersihan, kekeluargaan salah satunya adalah dengan selalu membersihkan WC kita agar tidak menimbukan berbagai masalah.

Memang tidak bisa dipungkiri dengan kesibukan yang kita miliki membuat lupa akan kewajiban untuk menjaga lingkungan, karena di sinilah letak tanggung jawab kita sebagai makhluk sosial. Kita tidak bisa seenaknya dalam menjalankan kehidupan, ada aturan-aturan yang harus di taati. Biarpun ini adalah area kita, milik kita tetapi seenaknya tak mau membersihkannya.

Hindari penyakit dengan sedot wc

Hindari penyakit dengan sedot wc

Ketika berada di lingkungan komplek atau perkampungan terkadang rumah berdampingan tanpa sekat ada juga orang yang seenaknya sendiri tak mau membersihkan septi tanknya (WC) yang membuat masyarakat geram akibat tidak bisa merawatnya.

Dampak Penyakit Yang Ditimbulkan Akibat Tidak Merawat WC Penuh

Sebisa mungkin hindari penyakit dengan sedot WC. Penyakit memang sekarang ini cukup banyak variasi. Ia datang dari mana saja dan kapan saja, tak terkecuali dari WC yang penuh. Banyak dampak akibat WC penuh yang tidak melakukan perawatan. Maka dari itu kita harus hindari penyaki dengan sedot WC.

Lalu apa saja dampak yang ditimbulkan karena tidak mau bertanggung jawab terhadap septik tank (WC ) yang sudah penuh? Berikut ini beberapa kerugian akibat membiarkan begitu saja WC penuh tak terurus.

  1. WC akan mengalami kebocoran

Resiko yang utama adalah mengalami kebocoran, karena penguraian terhadap septic tank adalah 5 tahun, sehingga ketika WC terus terisi maka akan melebihi kapasitas. Alhasil WC tersebut secara paksa akan keluar dan mengalami kebocoran.

Ada ciri-ciri WC yang mengalami kebocoran yakni mengeluarkan bau yang tidak sedap di lingkungan. Ketika sudah terjadi seperti itu maka segera panggil jasa sedot WC. Inilah cara untuk meghindari penyakit dengan sedot WC.  Lakukan penyedotan WC secara rutin maksimal 2 tahun sekali.

  1. Dapat mencemari kualitas tanah

WC merupakan tempat pembuangan kotoran manusia, ketika WC terus terisi maka akan merusak lingkungan serta mencemari kualitas tanah. WC adalah tempat timbulnya berbagai penyakit. Maka harus benar – benar dirawat semaksimal mungkin.

  1. Bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan

Ketika WC tersebut telah penuh maka akan menimbulkan pencemaran lingkungan dan yang diakibatkan adalah munculnya bakteri E-coli. Bakteri ini akan tetap tumbuh dan hidup di tanah. Bayangkan jika bakteri tersebut muncul dan ia akan merembes di tanah dan warga mengkonsumsi air tersebut, tentunya akan mengakibatkan diare, sakit perut dll.

Bakteri ini cukup berbahaya jika terus–terusan dalam perut. Bahkan untuk balita saja ketika mengkonsumsi makanan yang mengandung bakteri ini bisa mengakibatkan meninggal dunia.

Maka dari itu harus benar – benar merawat apa yang kita miliki serta hindari penyakit dengan sedot WC.

  1. Mencemari lingkungan

Ketika WC tersebut telah mengalami kelebihan kapasitas maka akan terjadinya kebocoran sehingga tentunya akan menimbulkan pencemaran terhadap lingkungan sekitar yang akan menganggu warga dan tetangga kita.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai dampak yang ditimbulkan akibat tidak merawat WC yang telah melebihi kapasitas. Semoga kita bisa merawat dan menjaga lingkungan kita untuk generasi penerus nanti. Salah satunya dengan cara hindari penyakit dengan sedot WC secara rutin.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!