Mengatasi WC Penuh Dengan Sedot WC

Mengatasi WC penuh adalah satu usaha Anda untuk menjaga lingkungan dari pencemaran lingkungan. Saat ini pencemaran telah banyak terjadi di berbagai sektor bukan hanya dari pabrik–pabrik namun juga terjadi akibat kelalaian kita untuk menjaga apa yang kita miliki.

Usaha–usaha kini tengah banyak di lakukan oleh pemerintah untuk melakukan upaya – upaya pencegahan terhadap adanya kerusakan lingkungan. Tidak disadari bahwa kita saat ini tengah berdampingan dengan kehidupan yang penuh masalah lingkungan. Banyak tangan yang tidak bertanggung jawab bahkan mereka dengan bangganya merusak lingkungannya sendiri hanya untuk kepentingan pribadi.

Mengatasi wc penuh

Mengatasi wc penuh

Lingkungan sejatinya adalah milik semua umat manusia, maka dari itu ketika kita memiliki sesuatu hendaknya di rawat dengan indah dan baik. Sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan kedamaian.

Cara–Cara Mengatasi WC Penuh

Upaya mengatasi WC penuh ini harus digencarkan karena ketika lingkungan kotor tentunya yang rugi juga diri sendiri. Saat memasuki musim hujan utamanya, pastinya WC akan mengalami kelebihan kapasitas akibat adanya air dari luar yang masuk ke dalam sehingga ini bisa terjadi kebocoran. Bayangkan dampak apa yang ditimbulkan ketika WC mengalami kebocoran?

Pastinya tidak bisa dibayangkan, lingkungan tercemar, adanya bakteri E-coli yang dapat menganggu kesehatan. Maka sebaiknya kita harus mengetahui cara untuk mengatasi WC penuh agar tetap terjaga lingkungan yang bersih dan terawat.  Lalu bagaimana caranya untuk mengatasinya ?

Banyak cara untuk mengatasi WC penuh, jangan khawatir setiap masalah pasti ada solusinya, dan berikut diantaranya:

  1. Menggunakan penumbuh bakteri sebagai obat

Pada septi tank pastinya ada banyak kotoran yang jahat, maka dari itu untuk mengguraikannya dapat menggunakan obat penumbuh bakteri. Obat ini akan membuat kotoran cepat terurai sehingga WC tidak akan mampet dan cepat penuh.

Obat ini bisa dibeli di pasaran, tidak langka dan tidak mahal sehingga sangat cocok untuk mengatasi wc yang cepat penuh.

Sebelum Anda nantinya memakainya. Maka terlebih dahulu membaca aturan pakai yang terletak di belakang kemasan sehingga akan aman, nyaman dan tidak secara sembarang, karena itu merupakan obat.

  1. Menggunakan cairan yang anti sumbat

Ketika kloset Anda mengalami kemacetan karena dampak tersumbatnya atau penuhnya septic tank maka Anda bisa menggunakan cairan anti sumbat.

Caranya siramkan cairan tersebut pada lubang kloset Anda, setelah itu diamkan dahulu sekitar lima hingga lima belas menit. Kemudian siram atau bilas dengan air.

  1. Menggunakan Soda Api (Natrium Hidroksida)

Langkah yang ketiga adalah menggunakan Natrium Hidroksida atau yang biasa disebut soda api. Obat ini bisa berguna untuk menguraikan kotoran yang ada pada lubang kolset atau WC Anda.

Soda api ini akan bereaksi secara langsung jika bersentuhan dengan air sehingga akan menimbulkan gelembung–gelembung. Peristiwa yang terjadi ini akan membantu pada proses penghancuran pada benda-benda maupun kotoran yang menyumbat atau menumpuk pada WC, utamanya bersifat organik. Soda api ini sangat ampuh untuk dipakai dan dimanfaatkan.

  1. Menggunakan jasa – jasa sedot WC

Terakhir upaya mengatasi WC penuh adalah dengan cara menggunakan jasa penyedot WC utamanya bagi Anda yang berkarir di luar dan tidak memiliki waktu untuk membersihkannya. Jasa ini sangat praktis, aman, dan nyaman sehinga Anda tidak perlu capek–capek membersihkan WC yang penuh sendiri .

Cara ini pun sangat terbukti secara ampuh.

Informasi di atas adalah cara–cara upaya kita untuk tetap bisa menjaga lingkungan. Semoga bisa diaplikasikan dan di laksanakan dengan baik. Hubungi kami di nomor telepon 081331449996 (simpat) 085785902009 (im3).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!