Ukuran Wastafel Cuci Tangan Untuk Rumah Anda

Ukuran wastafel cuci tangan yang pas akan sangat memudahkan Anda, sebaliknya jika ukuranya tidak pas maka akan mempersulit Anda dan angota keluarga Anda ketika sedang mencuci tangan di wastafel ini. sehingga sangat penting untuk mengetahui seberapa tinggi wastafel cuci tangan yang akan di pasang dirumah Anda. ketingian wastafel di rumah biasanya akan bervariasi antara rumah yang satu dengan yang lainya, berdasarkan jenis wastafel yang digunakan dan keperluan serta kenyamanan pribadi pemilik rumah. Jika Anda tinggi, tentu akan memilih untuk menempatkan wastafel lebih tinggi, begitu juga sebaliknya. Jika Anda pendek tentu wastafel akan berada pada posisi yang membuat Anda nyaman. Kali ini kami akan membagikan berbagai ukuran wastafel yang cocok untuk Anda.

Vessel sink atau wastafel cuci tangan merupakan wadah baskom yang ditempatkan diatas meja kamar mandi atau meja rias, bukan seperti wastafel drop-in atau undermount tradisional biasanya. Wastafel ini cocok untuk di tempatkan pada kamar mandi, bukan di dapur karena ukuran dan modelnya yang tidak cocok untuk dapur.

Ukuran wastafel cuci tangan

Ukuran wastafel cuci tangan

Lebih khusus lagi wastafel cuci tangan ini cenderung ditemukan pada kamar mandi dekoratif, seperti kamar mandi hotel atau kamar rias. baskom cuci tangan ini terbuat dari bahan keramik, stainless stel, kaca, batu alam, tembaga atau marmer. Jenis yang paling populer saat ini adalah wastafel cuci tangan yang terbuat dari bahan keramik dan kaca.

Wastafel cuci tangan ini biasanya akan diletakan di kamar mandi sebagai tempat Anda mencuci tangan atau membersihkan muka. Berbeda dengan wastafel untuk cuci piring, Anda mungkin tidak perlu unit ganda di kamar mandi Anda. Cukup dengan unit tunggal, Anda sudah bisa mencuci tangan dengan baik.

  1. Mengetahui ukuran wastafel cuci tangan standar

Ketinggian wastafel yang berada di kamar mandi secara standar berkisar dari 70 hingga 90 cm, tergantung pada preferensi pribadi. Wastafel pedestal yang terpisah dari lemari kabinet dibangun antara 70 dan 80 cm, sedangkan wastafel dan lemari kabinet yang menjadi satu berkisar antara 75 hingga 90 cm. Hampir tidak ada kode bangunan yang menunjukkan ketinggian minimum tertentu untuk wastafel Anda, kecuali jika ingin memasang wastafel untuk orang berkebutuhan khusus.

  1. Mengenal jenis wastafel cuci tangan

Ada dua jenis instalasi wastafel yang berbeda :

  • Pemasangan di atas meja

Yang pertama adalah pemasangan wastafel cuci tangan yang terletak sepenuhnya di atas meja atau meja kabinet, ini adalah penempatan wastafel yang biasanya ditemukan secara umum. Buat lubang saluran pembuangan air yang berukuran 4 sampai 4,5cm pada permukaan meja, setelah itu pasang wastafel di atas meja jangan lupa juga hubungkan saluran pembuangan dengan wastafel.

  • Pemasangan di bawah meja

Biasa juga disebut sebagai instalasi tersembunyi, memungkinkan stabilitas yang lebih besar. Sebuah lubang yang lebih besar dari diameter lubang pembuangan tapi lebih kecil dari diameter wastafel akan dipotong dari meja. Ini memungkinkan wastafel untuk bisa diletakan sekitar setengah dari ukurannya. Terlihat seperti tertanam di kabinet atau meja.

  1. Perhatikan pipa saluran air

Wastafel cuci tangan apa pun yang Anda pilih, pastikan jika kabinet atau alasnya dapat mengakomodasi kebutuhan pipa air ledeng untuk memasok air dan pembuangan wastafel. Beberapa wastafel bahkan mungkin memiliki pemanas air panas instan yang dipasang di bawahnya. Selain bentuk vessel sink ada juga wastafel yang memiliki kaki atau alas tersendiri sehingga Anda tidak perlu memikirkan kabinet atau meja yang bisa menutupi segala macam pipa.

Itulah dia informasi yang bisa kami sampaikan mengenai wastafel cuci tangan ini. Jika Anda berniat untuk membuatnya dirumah Anda, maka hal di atas bisa membantu Anda. semoga pengetahuan mengenai ukuran wastafel cuci tangan ini dapat berguna untuk Anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!