Tips Mencegah WC Agar Tidak Mudah Mampet

Jasa sedot WC Bima merupakan salah satu jasa yang sudah berpengalaman dan ahli dalam menangani masalah WC mampet di kawasan Jawa Timur. Sebetulnya WC mampet merupakan hal yang wajar dan sering dialami oleh para pemilik rumah. Tetapi masalah WC mampet harus segera diatasi agar nantinya seluruh penghuni rumah bisa merasa nyaman dan tidak terganggu aktivitasnya.

Bagi Anda yang sering mengalami masalah WC mampet padahal sudah menggunakan jasa mampet untuk mengatasinya kemungkinan Anda masih kurang berhati-hati dan merawat WC Anda. Karena sebetulnya WC yang dipakai setiap hari harus dijaga kebersihannya serta dirawat dengan baik agar tidak mudah mampet.

Mencegah WC Agar Tidak Mudah Mampet

Bagi Anda yang ingin WC Anda tidak mudah mampet sebaiknya ketahui cara merawat serta mencegah WC agar tidak mudah mampet. kami memiliki beberapa trik rahasia untuk membantu Anda agar bisa mencegah WC tidak mudah mampet. Berikut ini akan dijelaskan tips mencegah WC agar tidak mudah mampet yang perlu Anda ketahui.

  1. Menyiram closet dengan banyak air

Cara mencegah agar WC tidak mudah mampet, yang pertama adalah dengan menyiram sebanyak banyaknya closet atau WC setelah kita buang air besar, dengan begitu kotoran pada lubang WC akan langsung masuk ke septic tank bersama dengan air yang mengalir. Dengan semakin banyak air yang Anda siramkan nantinya akan semakin bagus untuk melancarkan saluran WC serta mencegah mampet. Jangan takut WC cepat penuh karena di dalam septic tank air akan merembes ke dalam tanah, jadi yang berada di dalam septic tank hanya kotoran saja.

  1. Jangan membuang pembalut ke dalam WC

Jangan membuang benda yang tidak seharusnya di buang ke dalam WC atau closet, seperti membuang pembalut, bungkus sampo saset dsb. Tentu Anda sering melihat larangan membuang pembalut ke dalam closet di toilet umum, di kantor, hotel, mall, bukan, larangan itu memang benar karena pembalut yang masuk ke dalam saluran WC nantinya akan menyumbat saluran WC dan lama kelamaan akan membuat WC menjadi mampet karena kotoran tidak bisa dialirkan ke septic tank. Terlebih pembalut merupakan jenis bahan yang sulit terurai meskipun dalam jangka panjang berada di salam saluran WC.

  1. Hindari mengunakan bahan kimia

Kami menyarankan pada Anda, agar menghindari mengunakan bahan kimia untuk melancarkan saluran WC yang mampet, bahan kimia yang sering di gunakan untuk melancarkan saluran WC mampet biasanya adalah, soda api, cairan HCL dan sebagainya. Karena bahan kimia tersebut bersifat keras dan dapat melelehkan atau menghancurkan saluran WC di rumah Anda, apa yang terjadi jika saluran WC di rumah Anda rusak. Tidak ada solusi lain selain membuat saluran WC baru. Untuk itu berhati – hatilah dalam menangani WC mampet dan jangan mengunakan bahan kimia seperti yang kami sebutkan di atas.

  1. Pipa saluran tidak berkelok

Tips selanjutnya adalah pembuatan saluran WC yang baik dan benar, dalam pembuatan saluran WC tidak usah mengunakan lekukan atau belokan, dan harus memperhatikan juga kemiringan, jadi letak closet atau WC harus lebih tinggi di banding dengan septic tank. Tujuan dari seting saluran tersebut adalah untuk menghindari WC yang mudah mampet. Oleh sebab itu sebelum Anda membuat kontruksi septic tank baru Anda perlu memperhatikan hal ini. Kami sarankan Anda mengunakan tukang atau jasa pembuatan septic tank yang sudah berpengalaman dalam membuat septic tank.

  1. Lakukan Sedot WC jika WC mulai penuh

Mungkin sebagian orang sering mengabaikan WC yang mulai lambat aliran airnya dan menganggap sebagai hal yang biasa, Tetapi kejadian tersebut bisa menunjukkan bahwa WC mulai penuh dan septic tank harus segera dikuras. Jika dibiarkan lama kelamaan akan membuat kotoran dan air tidak bisa masuk ke dalam septic tank. Hal ini juga bisa menimbulkan bau menyengat dari WC sehingga sangat tidak bagus untuk kesehatan. Oleh karena itu jika WC mulai menunjukkan sudah penuh segeralah hubungi pihak jasa sedot WC Bima agar dilakukan penyedotan pada septic tank tersebut.

Dengan menerapkan trik-trik diatas, dapat membantu Anda mencegah WC agar tidak mudah mampet. Sebagai jasa mampet yang sudah berpengalaman dan ahli, Bima sedot WC memberikan trik yang dijamin ampuh dan bisa membantu Anda agar terhindar dari masalah WC yang sering mampet. Jika Anda membutuhkan jasa kami silahkan menghubunggi kontak kami di 081331449996 (Simpati) 085785902009 (Im3) 087848100029 (Xl)


1 Comment

Sutrisno · June 29, 2020 at 12:45 am

Baru 8 bulan buat wc baru kok sekarang gk bisa di gunakan ya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!