Cara Menggunakan Bio 2000

Bio 2000 Formula Penguras WC merupakan hasil pengembangan biotechnology yang diproduksi dari bahan alami dan ramah lingkungan dengan bahan aktif berupa 15%  serbuk inokulan. Bio 2000 Formula Penguras WC merupakan bahan organik yang berfungsi sebagai pengurai tinja atau limbah feses untuk mengatasi dan mencegah septic tank atau WC mampet. Selain itu, bahan organik ini dapat menghilangkan bau tak sedap tanpa merusak bangunan atau saluran. Lalu bagaimana cara menggunakan Bio 2000 Formula Penguras WC?

Bio 2000 Formula Penguras WC, merupakan bahan organik yang sangat efektif dalam mengatasi permasalahan WC mampet yang mungkin sering Anda alami. Bio 2000 bisa dimanfaatkan untuk mencegah masalah WC mampet atau penuh. Jika perawatan WC dilakukan dengan teratur setidaknya dalam dalam jangka waktu setahun sekali maka WC tidak perlu dibongkar atau disedot.

Bakteri-bakteri yang ada di dalam Bio 2000 bisa membantu mempercepat proses pembusukan agar bisa menurunkan limbah yang ada di septic tank. Ingat Bio 2000 cuma untuk mencegah septic tank penuh, bukan untuk menguras atau mengosongkan WC yang penuh jika WC dirumah Anda penuh maka cara terbaik adalah menggunakan jasa sedot WC untuk membuat WC kosong dan bisa digunakan kembali.

Beberapa Masalah yang Terjadi Pada WC
  1. Tinja dalam WC/ septic tank cepat meluap dan penuh diakibatkan oleh :

–              Mikroba pengurai tinja yang tidak efektif

–              Terdapat berbagai bahan kimia misalnya kreolin, karbol, wypol, soda api, Lysol, sabun anti septic atau bahan pembunuh kuman yang lain.

–              Saluran maupun pori-pori resapan yang tertutup tinja lengket dan mengering sehingga air meenjadi sulit untuk diserap oleh tanah.

–              Saluran yang menuju septic tank mengalami penyumbatan akibat sampah organik seperti softek, plastik, rambut dan sampah lainnya yang tidak bisa diuraikan oleh mikroba.

–              Keluar sumber air pada kolam septic tank pada waktu hujan

  1. Bau busuk atau bau tidak sedap yang keluar dari saluran septic tank diakibatkan oleh :

–              Sistem penguraian limbah feses ataupun tinja yang tidak sempurna sebab mikroba yang berkurang dikarenakan adanya bahan kimia yang masuk pada bagian septic tank, misalnya soda api, sabun, wypol, kreolin maupun antiseptic yang lain.

–              Cerobong udara atau lubang septic tank mengalami penyumbatan

–              Saluran septic tank atau fungsi resapan yang tidak normal.

Alasan Menggunakan Bio 2000 Formula Penguras WC
  1. Mencegah resiko WC penuh

Bio 2000 Formula Penguras WC adalah starter bakteri pengurai atau bifido bacterial yang memiliki kemampuan untuk mengurai atau mendegradasi limbah kotoran manusia/ feses sehingga sangat efektif untuk digunakan sebagai perawatan pada septic tank. Dengan demikian, aliran septic tank akan lancar dan tidak akan mampet atau penuh.

  1. Bukan untuk mengosongkan WC

Cairan Bio 2000 ini berfungsi untuk mencegah bau pada WC, mencegah WC tersumbat bukan untuk mengosongkan WC karena masih banyak orang yang mengira kalau produk ini bisa digunakan untuk mengosongkan WC atau menguras WC pada kenyataannya Bio 2000 hanya mencegahnya saja.

  1. Mengatasi masalah bau tidak sedap

Bio 2000 memiliki kemampuan untuk menyerap bau-bauan, sehingga masalah bau tidak sedap yang mungkin muncul dari septic tank bisa teratasi dengan baik menggunakan bahan organik ini.

  1. Tidak merusak pipa pada saluran pembuangan

Karena terbuat dari bahan yang alami dan ramah lingkungan maka pipa saluran pembuangan pun akan aman. Sebab bahan alami tersebut tidak menyebabkan korosi pada bagian pipa pembuangan.

  1. Ramah lingkungan

Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, Bio 2000 Formula Penguras WC terbuat dari berbagai bahan organik. Dengan demikian, produk ini sangat aman digunakan untuk lingkungan sekitar, serta dapat menurunkan resiko pencemaran lingkungan akibat bakteri e-coli. Sebab, bio 2000 memiliki kandungan bakteri baik didalamnya seperti bakteri proteolitik selulolitik, dan amilolitik yang mampu membunuh bakteri e-coli.

  1. Hemat

Produk ini bisa dijual kembali dengan harga terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

  1. Praktis

Selain memiliki harga yang terjangkau. Cara menggunakan Bio 2000 juga praktis dan mudah sehingga Anda bisa menerapkannya sendiri dirumah.

Cara Menggunakan Bio 2000 Formula Penguras WC
  1. Bio 2000 Formula Penguras WC dalam kemasan 500 gr digunakan untuk perawatan 1m3 septic tank
  2. Bio 2000 Formula Penguras WC dalam kemasan 1 kg digunakan untuk perawatan 2 m3 septic tank
  3. Cara menggunakan Bio 2000 bisa dilakukan dengan melarutkan Bio 2000 sebanyak 1 kg ke dalam 3 liter air, lalu aduk hingga rata dan masukkan pada kloset. Selanjutnya siram dengan menggunakan air.
  4. Hasilnya akan mulai nampak sesudah 3 sampai 7 hari berikutnya dan volume tinja nantinya akan berkurang 20 hingga 30%.
  5. Jika dalam 7 hari kondisi WC masih tetap tersumbat maka penyumbatan tidak disebabkan oleh tinja. Periksa atau cek pipa udara serta pipa saluran pada closet menuju septic tank, mungkin saja tersumbat oleh plastik, kain atau bahan lain yang tidak bisa diurai oleh mikrobakteri pada Bio 200.

Nah, itulah beberapa cara menggunakan Bio 2000 Formula Penguras WC yang bisa Anda terapkan secara mandiri di rumah. Lakukan perawatan secara berkala pada septic tank setidaknya 3-6 bulan sekali berdasarkan intensitas pemakaian WC Anda. Dengan demikian WC Anda tidak akan mengalami masalah mampet atau penuh lagi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!