Obat Pelancar Saluran WC

Apakah Anda pernah mendapati adanya saluran WC yang tiba-tiba mampet? Apa yang Anda lakukan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut? Kabanyakan dari Anda akan langsung menghubungi jasa pelancar saluran mampet terdekat. sayangnya, cara tersebut menghabiskan banyak uang, terlebih ketika pihak jasa pelancar pipa saluran menemukan indikasi permasalahan lain yang membuat Anda tidak bisa berkutik selain menuruti apa yang disarankan jasa tersebut. Untuk menghindari hal itu, maka peran obat pelancar saluran WC sudah sepatutnya digunakan.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai obat pelancar saluran pembuangan, perlu Anda ketahui bahwa terjadinya penyumbatan saluran WC tersebut disebabkan oleh berbagai hal. Sebut saja barang asing seperti tisu, pembalut ataupun sampah lain yang dibuang ke dalam toilet. Dalam jumlah yang besar, maka potensi terjadinya penyumbatan sangatlah besar. oleh sebab itu, berbagai cara harus dilakukan untuk meminimalisir berbagai kerusakan yang mungkin terjadi di masa depan.

Mengenal Berbagai Obat Pelancar Saluran WC

Perlu Anda ketahui bahwasannya ada banyak sekali produk obat untuk melancarkan saluran pembuangan yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan. Produk tersebut dengan mudah didapatkan di beberapa toko dan untuk pengaplikasiannya juga bisa dilakukan sendiri. Namun demikian, jika Anda ingin lebih hemat, Anda bisa mencoba mengaplikasikan berbagai cara berikut dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang bisa didapatkan di sekitar.

  1. Sabun pencuci piring

Jika Anda bingung mendapati adanya permasalahan saluran WC yang mampet, kini saatnya Anda mencoba cara mudah dan murah dengan memanfaatkan sabun pencuci piring. Penggunaan bahan ini nantinya bisa dilakukan dengan menuangkan setidaknya ½ gelas sabun pencuci piring ke dalam toilet.

Dari sini, selanjutnya, Anda bisa membilasnya dengan air hangat secara perlahan. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya luapan sabun yang bisa menyebabkan toilet Anda kotor. Dengan menunggu selama 20 menit, Anda nantinya bisa mengguyur lubang toilet tersebut dan permasalahan saluran tersumbat akan terselesaikan.

  1. Kombinasi cuka dan baking soda

Perpaduan antara baking soda serta cuka nantinya bisa dijadikan sebagai obat pelancar saluran WC yang sangat murah. Untuk memanfaatkan kedua bahan tersebut, Anda bisa memasukkan setidaknya 1 cangkir baking soda ke dalam lubang toilet dan biarkan terjadi endapan. Setelah itu, masukkan 2 cangkir cuka dan Anda akan mendapati terbentuknya gelembung udara. Jangan biarkan gelembung tersebut keluar dengan menutupnya selama 1 jam.

Selang 1 jam kemudian, Anda bisa membilas WC tersebut dan permasalahan WC mampet akan terselesaikan. Jika Anda mendapati saluran tersebut belum bekerja sebagaimana mestinya, Anda bisa mengulanginya lagi dan membiarkan kedua bahan tersebut bekerja lebih lama.

  1. Pemutih pakaian

Jika dua cara tersebut di atas dirasa kurang maksimal, Anda bisa mencoba untuk menggunakan obat pelancar saluran WC lainnya seperti produk pemutih pakaian. Cara ini bisa dilakukan dengan menuangkan pemutih pakaian yang kemudian dicampur dengan detergen. Selanjutnya, Anda bisa membilas hingga saluran tersebut kembali lancar. Dengan demikian, permasalahan saluran WC yang tersumbat akan berakhir.

Jadi, bagi Anda yang mendapati adanya penyumbatan pada saluran pembuangan, Anda bisa mencoba menggunakan berbagai obat pelancar saluran WC yang bisa didapatkan dengan sangat mudah karena menggunakan bahan alami di sekitar.

Selain itu, dengan memanfaatkan beberapa bahan tersebut, Anda sudah berhasil menghemat pengeluaran yang sangat banyak untuk menyewa jasa pelancar salauran. Dengan cara ini, nantinya Anda akan bisa kembali menggunakan WC tanpa adanya permasalahan tersebut.


1 Comment

Rumini · January 26, 2021 at 6:57 am

Patut dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!