Tips Hindari Saluran Kloset Mampet

Memiliki masalah toilet yang mampet memang terbilang sangat menjengkelkan, sebab menangani kloset mampet tidak boleh menggunakan cara yang sembarangan karena jika salah penanganan bisa menimbulkan masalah baru pada kloset yang mungkin bisa beresiko kloset menjadi tidak bisa digunakan sama sekali atau rusak permanen.

Menangani kloset mampet memang sangat dianjurkan untuk menggunakan jasa profesional yang sudah berpengalaman untuk mengatasi kloset mampet misalnya tukang ledeng, jasa sedot WC. Sebab dengan menggunakan mesin penyedot yang memiliki tenaga besar yang dimiliki oleh penyedia jasa sedot WC dapat menjamin benda – benda yang menyumbat saluran dapat tersedot atau terdorong hingga bersih dan saluran bisa berjalan normal.

Untuk menghindari kemungkinan terjadinya kloset mampet pada rumah hunian Anda, kami punya beberapa tips yang tepat untuk Anda terapkan di setiap ruangan toilet rumah Anda masing masing, seperti apa tipsnya ? Simak selengkapnya sebagai berikut.

Jangan membuang sampah ke dalam kloset

Membuang benda yang tidak seharusnya dibuang kedalam kloset merupakan salah satu penyebab terjadinya kloset mampet. Meskipun hal tersebut sudah diketahui oleh banyak orang, bahkan di toilet umum sampai ditempeli setiker peringatan supaya tidak membuang sampah ke dalam kloset. Namun realitanya masih saja ada orang yang sering kali membuang sampah ke dalam kloset, dan salah satu yang sering dilakukan oleh sebagian banyak orang adalah membuang tisu bekas toilet ke dalam kloset.

Sebagian beranggapan bahwa membuang tisu ke dalam toilet dapat hancur jika terkena air, namun perlu diketahui bahwa tidak semua jenis tisu dapat larut jika terkena air, karena ada beberapa jenis tisu yang memang sengaja dibuat untuk tidak mudah larut jika terkena air dan salah satunya adalah tisu basah.

Bilas dengan air yang cukup

Setelah toilet selesai digunakan, hendaklah Anda membilasnya dengan air yang cukup. Pastikan bahwa kapasitas air yang Anda gunakan mampu menghantar limbah menuju ke dalam septic tank. Kebiasaan membilas kloset dengan air yang sedikit dapat menyebabkan kotoran tersangkut di dalam pipa pembuangan sebab tekanan air yang mengalir tidak dapat mendorong kotoran untuk sampai ke tempatnya. Hal tersebut jika terus menerus terjadi maka akan menyebabkan kotoran menumpuk dan membuat toilet menjadi mampet, maka dari itu mulai sekarang biasakan diri untuk membilas kloset dengan air yang cukup.

Tutup kloset setelah digunakan

Setelah kloset selesai digunakan, sebaiknya Anda langsung menutup lubang kloset, ini bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan adanya benda benda padat terjatuh ke dalam kloset secara tidak sengaja. Menutup lubang kloset juga dapat meminimalisir kemungkinan adanya hewan hewan yang masuk ke lubang kloset seperti tikus, ular dan lain sebagainya yang mungkin saja dapat membahayakan keselamatan Anda dalam menggunakan toilet.

Sediakan tong sampah di area toilet

Meskipun keberadaan tong sampah di area toilet terdengar sepele, namun keberadaan tong sampah di area toilet sangat berpengaruh dalam meminimalisir kemungkinan terjadinya kloset  mampet, sebab kebiasaan orang membuang sampah ke dalam toilet disebabkan karena tidak adanya ketersediaan tong sampah di area toilet sehingga mereka menjadikan kloset sebagai tempat untuk membuang sampahnya.

Menyediakan tempat sampah di area toilet juga bisa membentuk kebiasaan seluruh Anggota keluarga supaya bisa mencintai kebersihan lingkungan sekitar rumah sehingga kesehat seluruh anggota keluarga akan lebih terjamin.

Itulah tips hindari saluran kloset mampet yang dapat Anda lakukan, namun jika kloset dirumah Anda sudah terlanjur mampet. Maka silahkan Anda menghubunggi kami sedot WC Mentari Jasa yang merupakan jasa sedot WC Surabaya yang terpercaya, berkualitas, serta berpengalaman. Kami siap melayani sedot limbah catering, limbah restoran, sedot lumpur hasil pengeboran dan pembuatan septic tank kami berkerja dengan tenaga ahli profesional dan alat yang modern dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Untuk informasi selengkapnya, langsung saja hubungi kami melalui nomor kontak yang tercantum pada bagian website ini.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!